MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Sebanyak 150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Harapan Makmur, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumsel) menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD), Sabtu (19/6/2021).

Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Harapan Makmur, Amri Gunawan saat dikonfirmasi awak media membenarkan telah menyalurkan BLT-DD tahap pertama atau untuk bulan Januari.

Dikatakannnya, untuk penerima bantuan tersebut sebanyak 150 KPM diantaranya sebanyak 25 KPM merupakan Suku Anak Dalam (SAD).

“Masing-masing KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp300.000. Jumlah tersebut lebih kecil jika dibandingkan tahun lalu sebesar Rp600 ribu perbulan. Sebab, ketentuan ini sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat,” katanya.

Menurut Amri, untuk bantuan itu sendiri tidak semuanya mendapatkan. Melainkan, sesuai dengan kriteria yang ada diantaranya warga miskin, tidak menerima bantuan PKH, BST, BPNT serta bantuan sosial lainnya. Bahkan, untuk menentukan penerima bantuan ini sudah dilakukan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) antara Pemdes, BPD, tokoh agama dan masyarakat agar bantuan ini dapat tepat sasaran.

“Kami berharap, warga yang mendapatkan bantuan ini dapat memanfaatkan untuk membeli kebutuhan bahan pokok dan jangan sampai bantuan ini disalah gunakan,” tutupnya. (And)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *