Banyuasin, WartaKitaNews.com – Sebanyak 167 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Desa Sri Mulyo Kecamatan Air Salek Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, mendapatkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2021 dari Pemerintah Desa (Pemdes) Sri Mulyo.

Pembagian BLT DD untuk 167 KPM yang terdampak pandemi Covid 19 ini, dilaksanakan di kantor desa Sri Mulyo pada Kamis (17/06/2021).

Dijelaskan oleh Kepala Desa Sri Mulyo Djamin, melalui bendahara desa Saimun, jika pembagian dana BLT DD tersebut adalah bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19, dengan jumlah dana yang dibagikan sebesar Rp 300.000,- per KPM, per bulan.

“Untuk dana bantuan BLT DD yang dibagikan saat ini, adalah dana bantuan untuk bulan maret, dan april, mudah-mudahan, dengan adanya dana bantuan ini, dapat sedikit membantu beban ekonomi bagi masyarakat penerima bantuan, selama pandemi virus Corona ini,” harapnya.

Dalam pelaksanaan pembagian dana BLT DD tersebut, pemerintah desa Sri Mulyo, menerapkan protokol kesehatan, dan seluruh KPM diwajibkan menggunakan masker, serta mencuci tangan.

“Tentunya dalam pelaksanaan penyaluran dana BLT DD ini, kita lebih mengutamakan protokol kesehatan, karena pada saat ini, masih dalam keadaan pandemi Covid 19,” pungkasnya. ( Vilkadi).

By Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *