Banyuasin, WartaKitaNews.com – Koperasi Kuala Puntian Sejahtera Mandiri (KPSM) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Jumat 28 Mei 2021. RAT Perdana Kepengurusan KPSM yang di buka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Banyuasin H Slamet Somosentono, SH ini berlangsung di Halaman Kantor KPSM Desa Kuala Puntian Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin.

RAT ini sendiri dihadiri langsung oleh Management dan Humas PT. Cahaya Cemerlang Lestari (CCL) Robbi Ritonga, Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Banyuasin Erwin Ibrahim ST, MM, MBA, Kepala Dinas Kominfo Noffaredy S.Sos MM, Kabid Perkebunan Alamsah, Sekcam Tanjung Lago, Kepala Desa Kuala Puntian

Dalam arahannya, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Banyuasin Erwin Ibrahim ST, MM, MBA menegaskan, Koperasi ini milik bersama, artinya pengurus merupakan orang yang memegang amanah dari anggota.

“Untuk itu kami meminta kepada para anggota Bisa mufakat dalam bermusyawarah dengan koperasi yang terbentuk, koperasi ini bukan milik pihak perusahaan dan bukan milik individu ini milik kita bersama untuk mengelola kebun, untuk itu kita juga harus bertanggung jawab bersama sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama bisa tercapai,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH mengucapkan selamat bermusyawarah kepada pengurus KPSM, dan dirinya berharap agar para anggota bisa bermusyawarah dengan kepala yang dingin, tanpa harus menggunakan emosional, mengingat RAT ini untuk kepentingan bersama.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin selalu mendorong bagaimana Koperasi ini harus eksis, silahkan bermusyawarah, kepada para pengurus yang akan terpilih nantinya bisa bekerja sama dengan anggota jika ada yang kurang paham tanya kepada pembina baik Dinas Perkebunan dan Peternakan maupun Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Banyuasin, tentunya dengan program kerja yang baik,” jelasnya. (Joni Karbot-Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *