MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya, di Dusun I, Desa Kebur Jaya, Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (12/3/2021) sekitar pukul 07.30 WIB.

 

Sebuah Mobil minibus jenis Wuling dengan Nopol BG 1973 GC warna coklat yang dikendarai, Toha (41) warga Desa F Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura, menambrak atap rumah rumah milik, Beri (34) warga Dusun I, Desa Kebur Jaya, Kecamatan TPK, Kabupaten Mura.

Hal tersebut terjadi diduga karena menghindari tabrakan, lantaran ada kendaraan lain dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi mengambil jalur yang dilalui.

Kejadian yang sempat menjadi tontonan warga tersebut untungnya tidak menelan korban nyawa hanya saja, pemilik mobil, Sis mengalami luka ringan dan kerugian material satu rumah dan barang elektronik.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian yang sempat membuat heboh warga setempat dan pengguna jalan terjadi, bermula saat mobil yang dikendarai Toha dan Sis melaju dari arah Kabupaten Empat Lawang menuju Muara Beliti Kabupaten Mura.

Setiba di Dusun I, Desa Kebur Jaya berpapasan dengan kendaraan lain yang mengambil jalur kendaraan yang dilalui Toha.

Spontan Toha banting setir mobil yang dikendarainya untuk menghindari dan keluar jalur hingga menabrak atap rumah Beri.

Untungnya kecelakaan tersebut tidak menelan korban nyawa, hanya saja, pemilik mobil, Sis mengalami luka ringan dan kerugian material satu rumah dan barang elektronik.

Pemilik mobil pun langsung dilarikan ke Puskesmas Muara Beliti untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melalui Kapolsek Muara Beliti, AKP Dedi Purma Jaya, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian lakalantas tersebut, hanya saja tidak ada korban jiwa dari insiden tersebut.

“Benar, kecelakaan terjadi lantaran sopir mobil Wuling banting setir, karena ada mobil yang melaju kencang dari arah berlawanan dan mengambil jalur yang dilaluinya, sehingga sopir banting setir hingga menabrak atap rumah warga,” ujar Kapolsek. (And)

By admin

Joni Karbot & Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *