Banyuasin, WartaKitaNews.com – Ada yang lain pada peringatan hari pers tahun 2021 kali ini. Puncak peringatan hari pers yang biasanya dipusatkan di satu daerah, sehingga para insan pers berbondong-bondong berdatangan namun kali ini dilaksanakan di masing-masing daerah. Mekipun tetap mengikuti prosesi puncak hari pers Nasional di Jakarta secara virtual.

 

Selain mengikuti prosesi peringatan secara nasional yang di hadiri presiden RI Bapak Joko Widodo, dengan melalui virtual. Pada saat berbarengan juga di masing-masing daerah juga melakukan rangkaian kegiatan serupa yaitu prosesi potong tumpeng dan doa bersama.

 

Begitu juga di Kabupaten Banyuasin perayaan di Kabupaten Banyuasin ini juga diisi dengan potong tumpeng. Dilanjutkan pembagian beras Sedulang Setudung untuk para insan pers agar mencicipi produk beras Banyuasin dengan nama beras Sedulang setudung

 

“Kita sangat menyambut baik adanya niat rekan-rekan wartawan Banyuasin yang berniat untuk merayakan hari pers di Banyuasin. Karenanya kita Pasilitasi penuh”. Kata Bupati Askolani.

 

Bahkan menurutnya tanda apresiasi dalam perayaan hari pers dilaksanakan di Banyuasin ini pihaknya mengajak para insan pers yang bertugas di Banyuasin untuk mencicipi beras produksi Banyuasin yaitu beras Sedulang setudung.”Hari ini kita berikan beras Sedulang setudung. Untuk rekan-rekancicip,” ucap nya.

 

Diungkapkan Askolani bahwa selain memproduksi beras Sedulang setudung, kabupaten Banyuasin akan segera memproduksi air dalam kemasan bernama betuah.”Saat ini kita sedang menyiapkan regulasinya. Jadi nanti kalau makanya pakai beras setudung, minumnya pakai air minum betuah” sambungnya.

 

Sebelumnya Ketua PWI Banyuasin Diding Karnadi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Banyuasin H Askolani SH MH dan Wakil Bupati Banyuasin H Selamet. Yang telah mensupport penuh kegiatan Hari Pers Nasional di Banyuasin.

 

Menurut Diding kerjasama yang selama ini terjalin baik antara PWI Banyuasin akan selalu ditingkatkan.”Kerja sama yang baik ini akan selalu kita tingkarkan demi kemajuan organisasi PWI di Banyuasin,” pungkasnya. (Vilkadi)

By admin

Joni Karbot & Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *