Banyuasin, wartakitanews.com – Pemerintah Kecamatan Betung Gelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan anggaran tahun 2022, senin (18/01/21).

Acara tersebut dihadiri anggota DPRD Dapil II Alexander, Kepala Dinas Bapeda Rio Febrianto, SE. MM., Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Suhidin, Danramil Betung, Kapolsek Betung, kepala UPTD Puskesmas Betung, PKK Kecamatan Betung, Dinas Instansi, Lurah Betung, Lurah Rimba Asam, Kades, Pendamping Desa serta Pendamping Sosial di Kecamatan Betung.

Camat Betung M.Sobir S.Sos mengatakan, untuk musrenbang kali ini mereka lebih memprioritaskan usulan dari pemerintah desa terkait untuk pembangunan jalan guna mempermudah para petani untuk menjual hasil panen membalikkan perekonomian.

“Musyawarah perencanaan pembangunan kita lebih prioritaskan pada pembangunan jalan, karena jalan ini merupakan salah satunya mendukung 7 program Bupati Banyuasin di bidang Infrastruktur Bagus, kalau jalan bagus maka perekonomian pun akan mulai kembali pulih, apa lagi selama masa pandemi seperti ini,” ungkapnya.

Bapeda Kepala bidang perencanaan infrastruktur dan kewilayahan Rio Febriano SE.MM mengucapkan, mereka selalu menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah guna melaksanakan pembangunan dan itu sudah terjadwal setiap tahunnya.

“Terkadang ada saja kendala ketika mau menysinkronkan kebutuhan masyarakat yang sangat besar, sedang dari segi anggaran sangat minim, apapun itu alasnya kami tetap akan bergerak agar usulan masyarakat dapat tetap terealisasikan,” sebutnya.

Selain itu Anggoa Dewan dari Dapil ll Alexander juga menyampaikan bahwa mereka akan selalu mendukung apapun kegiatan yang sifatnya membangun pemerintahan daerah semaksimal mungkin.

“Kami akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk membantu Pemerintah Daerah meningkatkan infrastruktur bagus sesuai dengan 7 program Banyuasin bangkit pembangunan, dan kami juga mengapresiasi pembangunan daerah,” sebutnya. (Vilkadi/Joni Karbot)

By admin

Joni Karbot & Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *