LUBUKLINGGAU, WartaKitaNews.com – Satu rumah dan empat pintu rumah bedeng/kontrakan milik H. Sarimin Qori (70) warga Jalan Puncak Kemuning, Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel), dilalap sijago merah, Minggu (17/01/2021), sekitar pukul 16.30 Wib.

Kebakaran ini diduga akibat konsleting listrik di pintu 3 rumah bedeng milik Sarimin, yang diketahui ditempati anak korban bernama Icha (39).

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran itu berawal saat warga sekitar melihat ada kepulan asap di bedeng milik korban Sarimin dan mendengar teriakan Icha yang meminta tolong ada kebakaran.

Spontan warga sekitar pun berhamburan mendekat dan mencoba melakukan pemadaman dengan alat seadanya, sembari menghubungi petugas Pemadam Kebakaran. Meski mobil pemadam kebakaran sedikit lambat tiba ke lokasi kejadian namun Petugas segera memadamkan api sehingga api tidak merambat kemana-mana.

Salah seorang warga setempat, Santo (40) saat dibincangi awak media mengatakan saat kejadian, pemilik rumah ( H Sarimin) beserta keluarganya sedang pergi ke Pagar Alam dan hanya ada Icha, anak korban di rumah bedeng.

‚ÄúTiga pintu rumah bedeng milik korban kosong, hanya satu dihuni yakni Icha. Tidak ada korban jiwa hanya saja barang-barang dan pakaian korban tidak terselamatkan,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Lubuklinggau (DPKPB) Kota Lubuklinggau, Luthfi Ishak, melalui Kasi Ops Mahali mengungkapkan berdasarkan informasi sementara di lapangan, kebakaran terjadi akibat korsleting arus listrik.

Dikatakannya, sekitar pukul 16.50 Wib, DPKPB mendapat laporan bahwa telah terjadi kebakaran di jalan Kemuning Kelurahan Puncak Kemuning.

“Selanjutnya, anggota regu (posko Utara) yang piket langsung menuju lokasi kejadian kebakaran pemukiman tersebut,” katanya.

Melihat kondisi api yang cukup besar, sambungnya, anggota yang sedang bertugas di lokasi kejadian (kebakaran) langsung meminta bala bantuan kepada seluruh pos. Lima unit mobil pemadam kebakaran di turunkan ke lokasi kejadian kebakaran.

Pada Pukul 19.05 Wib, api berhasil dipadamkan oleh petugas DPKPB Kota Lubuklinggau dan dengan cepat melakukan proses pendinginan di sekitar lokasi kejadian kebakaran tersebut.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi ini. Korban menderita kerugian ratusan juta rupiah,” tutupnya. (Andep)

By admin

Joni Karbot & Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *