Banyuasin, WartaKitaNews.com – Guna untuk mencegah penyebaran virus covid 19 di wilayah Desa Beringin Agung Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Pemerintah Desa (Pemdes) Beringin Agung melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat pemukiman penduduk di desanya.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Beringin Makmur Muhtarudin kepada wartawan menjelaskan, jika penyemprotan disinfektan di desanya, adalah untuk mencegah penyebaran virus covid 19 pada saat pandemi seperti saat ini.

“Pemdes Beringin Agung melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik wilayah , guna untuk mencegah penyebaran virus covid 19. Selain itu, kita juga terus melakukan himbauan kepada seluruh masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu melakukan 3M, mencuci tangan pada air mengalir, menggunakan masker, dan selalu menjaga jarak,” terangnya. Senin (28/12/20).

Lebih lanjut juga dijelaskan oleh Muhtarudin, jika pelaksanaan penyemprotan disinfektan tersebut, menggunakan dana desa tahun anggaran 2020.

“Untuk biaya penyemprotan, kami menggunakan dana desa, dan selain melakukan penyemprotan disinfektan, dana desa juga digunakan untuk kegiatan yang lainnya,” pungkasnya. (Vilkadi)

By admin

Joni Karbot & Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *