Banyuasin, WartaKitaNews,com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya, sekaligus mendukung program Bupati Banyuasin H Askolani SH MH, Pemerintah Desa (Pemdes) Sri Mulyo Kecamatan Air Salek Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, merehab 4 unit Rumah Warga Miskin (Gakin) dengan menggunakan dana desa tahun anggaran 2020 melalui program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi rumah layak huni.


Kepala Desa (Kades) Sri Mulyo Djamin melalui bendahara desa Saimun menjelaskan, untuk tahun 2020 ini, ada 4 unit RTLH yang direhab dengan menggunakan dana desa.

“Iya, untuk program rehab rumah warga miskin atau rumah tidak layak huni, ada 4 unitrumah warga yang kita rehab secara swadaya dengan menggunakan dana desa, dan Alhamdulillah semuanya kini telah selesai dikerjakan,” terangnya. (26/12/20).

Lebih lanjut Saimun juga mengatakan, jika Pemdes Sri Mulyo mendukung penuh program Bupati Banyuasin, terutama dibidang program perbaikan rumah tidak layak huni.

Dijelaskan juga oleh Saimun, jika sasaran program rehab rumah warga miskin untuk tahun 2020 ini, adalah warga miskin yang benar benar layak dan pantas untuk mendapatkan bantuan program rehab RTLH ini.

Adapun nama nama warga miskin yang mendapat bantuan program rehab rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni masing masing ibu Asma, yang berstatus janda, kemudian ibu Sapen yang juga berstatus janda, lalu bapak Gunawan, dan selanjutnya ibu Tanek, yang juga berstatus janda.

“Berdasarkan keterangan dari tim pelaksana kegiatan, nama warga itulah yang mendapat bantuan dari program rehab RTLH untuk tahun ini,” pungkasnya. (Vilkadi)

By admin

Joni Karbot & Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *