Banyuasin, WartaKitaNews.com – Sebanyak 98 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Desa Pulau Rajak Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, pada Senin (07/12/20) mendapatkan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun Anggaran 2020.

Pembagian dana BLT tahap akhir tahun 2020 ini dilaksanakan di kantor desa oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Pulau Rajak.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Pulau Rajak H Abdul Manap melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Rahmansyah menjelaskan, jika pelaksanaan pembagian dana BLT untuk 98 KPM tersebut, tetap mematuhi protokol kesehatan, sesuai dengan anjuran dari pemerintah pusat.

” Yah..protokol kesehatan lebih kami utamakan, yaitu dengan menyediakan tempat mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak,” terangnya.

Lebih lanjut juga dijelaskan oleh Rahmansyah, kalau dana yang dibagikan untuk 98 orang KPM tersebut, adalah sebesar Rp.300 ribu per KPM.

“Masing – masing KPM yang mendapatkan dana Bantuan Langsung Tunai tersebut adalah sebesar 300 ribu rupiah, dan diharapkan agar dana ini dapat dipergunakan sebaik baiknya,” harapnya.

Terpisah Penjabat Kades Pulau Rajak H Abdul Manap, juga berharap agar KPM yang mendapatkan dana BLT, dapat memanfaatkan dana tersebut untuk kebutuhan rumah tangga.

“Semoga dengan adanya dana BLT ini, dapat membantu meringan beban perekonomian KPM, apalagi di masa pandemi covid 19 ini,” pungkasnya. (Vilkadi)

By admin

Joni Karbot & Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *