MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Firdaus Komar melantik Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Rawas (Mura) periode 2020-2023, di Auditorium Pemkab Mura, Kamis (26/11/2020).

Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Mura Periode 2020-2023 ini mengusung tema, ‘Menuju Pers Mura Semakin Terdepan (Terampil, cerdas, dedikasi, beretika, profesional dan bermanfaat)’.

Ketua PWI Provinsi Sumsel, H Firdaus Komar mengucapkan selamat kepada kepengurusan PWI Mura Periode 2020 – 2023.

“Pelantikan ini merupakan awal dari perjalanan, wajib punya rasa tanggung jawab dengan visi dan misi yang diemban agar tetap berkontribusi dan berintegritas,” katanya.

Pria yang akrab disapa Firko ini mengajak seluruh anggota PWI Musi Rawas untuk menciptakan pers yang profesional.

“Dengan pers yang profesional, akan menciptakan pers yang sehat dan menghasilkan produk yang sehat pula, sehingga berimbas dengan sejahteranya wartawan tersebut. Namun untuk mewujudkannya, harus tetap merujuk pada Undang-Undang (UU) pers nomor 40 tahun 1999 dengan tugas utama sosial kontrol,” tegas Firko.

Dikesempatan yang sama, Pjs Bupati Mura, Ahmad Rizali mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PWI Mura yang baru dan mengatakan bahwa pers merupakan pilar ke 4 Demokrasi.

“Kami berharap pengurus PWI mampu untuk membimbing, membina dan mengarahkan anggotanya, agar selalu meberikan sajian informasi yang benar dan aktual dilandasi oleh nilai-nilai profesional dan rasa tanggung jawab kepada masyarakat,” katanya.

Sementara, Ketua PWI Mura yang baru saja dilantik Jhuan P.H Silitonga menyampaikan ucapan rasa terimakasih kepada Pemkab Mura dan jajarannya yang telah bahu membahu mensuport PWI hingga tetap ada di Bumi Serasan Sekantenan.

“Di era digitalisasi ini, semakin banyaknya wartawan dan media pers yang lahir yang menyebabkan informasi juga semakin banyak, maka dari itu PWI Mura bertekad bukan hanya kuantitas yang bertambah namun kualitas, sikap dan etika individu wartawan juga ditingkatkan,” tukasnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut Pjs Bupati Mura, H Ahmad Rizali, Ketua Bawaslu Kabupaten Mura, Oktureni Sandhra Kirana, Kepala Dinas Komunikasi Statistik Mura, M Rozak, Kasubag Humas Polres Mura, AKP Madroji dan Danramil Tugumulyo Kapten Inf Rozali, Waka Bidang Organisasi PWI Sumsel, Anwar R Rasuan dan Ketua SIWO, Kawan Dante, Ketua PWI Kabupaten Muratara, H Marwan Ashari, Ketua PWI Kota Lubuklinggau, Endang Kusmadi. (Andep)

By admin

Joni Karbot & Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *